Minggu, 28 Januari 2024

ARTIKEL

 Semakin Profesional Bersama IGI 

Sagusablog

Sejak mengenal IGI di tahun 2016 sudah banyak kegiatan yang membuat saya menjadi guru dalam tanda kutip handal. Bagaimana tidak IGI yang saat itu bekerja sama dengan SEAMOLEC selalu menggeber pelatihan yang tidak lazim di zamannya. Pelatihan serupa daring yang saat itu sudah dilabeli MOOC. Tak salah motto yang diusungnya "Sharing and Growing".

Saya jadi pengin mengulang masa-masa itu. Di pelatihan edmodo saat itu para mentor saling care sehingga kita yang semula takut tidak dapat menyelesaikan tugas yang diberikan akhirnya tugas yang diberikan bisa terselesaikan dengan baik. Nah yang lucu bisa-bisanya kita itu hingga bikin kaos seragam, jaket seragam yang kita sendiri tidak tahu kapan akan memakai secara bersama-sama.

Berbagai pelatihan saya ikuti dari pelatihan membuat power point, blog, bahkan membuat satu aplikasi yang muncul di play store hingga membuat laptop saya jebol. Pelatihan-pelatihan itu yang mengantarkan saya menapaki jenjang kepangkatan guru dari yang mustahil menjadi nyata karena banyaknya sertifikat yang saya miliki. Dan kali ini saya mengikuti SAGUSABLOG pelatihan satu guru satu blog.

Sagusablog membuat saya melek tentang dunia blogger dengan segala pernak-perniknya yang tak pernah saya dapatkan ilmunya dari pelatihan lain sebelumnya. Meski secara daring pelatihan ini sungguh bagai uji nyali dan adu adrenalin. Saya yang sudah expired untuk bisa berkarir alias tertolak bila mendaftar PGP harus terseok-seok dan membaca berulang-ulang maupun mencermati video yang diberikan agar paham.

IGI memang hadir untuk guru-guru Indonesia yang mau maju dan profesional. Uniknya lagi IGI ini organisasi profesi yang tak pernah mengutip iuran dari anggotanya bila sekadar berkontribusi untuk biaya akomodasi di suatu pelatihan sangat wajar menurut saya.

Jayalah selalu IGI terima kasih yang tak hingga atas kiprahmu pada kami guru-guru se-Indonesia untuk terus berbenah diri dan bermanfaat bagi pendidikan di Indonesia.

Penulis: Lestari Ambar Sukesti



0 komentar:

Posting Komentar